Window display Lee Cooper Indonesia

-->
-->
Client: Lee Cooper Indonesia
Designer: of course Me :D

sebuah karya experimental tipografi untuk window display Lee Cooper Indonesia, terinspirasi dari film Knowing dibintangi oleh Nicolas Cage.Dimana si Cage menganalisa sebuah kertas berisi angka angka acak yang ditulis oleh anak sekolah 50 tahun yang lalu, dia menandai angka yang menurut ia berkaitan dengan tanggal kejadian masa depan. Dari situ saya berfikir suatu bentuk yang abstrak akan menjadi bentuk nyata sesuai apa yang orang fikirkan.

Sebagai contoh, bila saya menulis huruf secara acak pada kertas hingga penuh, lalu saya meminta dua orang untuk mencari sebuah kata pada huruf acak tersebut yang satu berfikiran positif dan yang satu berfikir negatif. Bisa saja orang yang berfikir positif akan menemukan kata love, peace secara tidak sadar dan begitupula sebaliknya.

Lanjut ke masalah desain, untuk window display Lee Cooper ini saya memasukkan konsep tadi kedalam problem solving dari window display. karena ini adalah window display untuk edisi Desember - Januari yang bertepatan dengan musim salju di negara lain, sehingga konsepnya lebih memungkinkan bila dianalogikan huruf huruf yang berterbangan seperti salju yang sedang turun. kenapa saya menggunakan warna hitam untuk background, karena dari hasil survey saya sebagian besar window display di Jakarta mempunyai dominan warna warna cerah. jadi saya menggunakan kombinasi merah diatas hitam agar orang tertarik untuk melihat karena difrensiasi warna yang saya buat, karena otak memang tercipta mempunyai sensor kepada hal hal yang unik dan tidak biasa.

background yang dibuat sengaja dimasukkan beberapa kata yang berhubungan dengan Lee Cooper, seperti John Lennon, Rock N Roll dsb. namun diletakkan tidak tertata agar terkesan memang tidak sengaja. coba anda periksa ada berapa kata lain yang "tersembunyi" dalam window display ini?


0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll